Mudah Membuat Aplikasi Dengan Cara Online

Share Artikel ini

Kemajuan teknologi semakin cepat, membuat aplikasi-pun gampang dilakukan dan tidak perlu memiliki kemampuan coding. Banyak cara mudah membuat aplikasi dengan cara online yang dapat anda gunakan di jagat maya.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, banyak bisnis yang memilih untuk menggunakan aplikasi. Tetapi beberapa lainnya cukup pintar dengan memanfaatkan tool berbasis web yang menawarkan fitur pembuatan aplikasi sederhana.

Karena tidak semua orang bisa bikin aplikasi, maka sejumlah pelaku bisnis memilih untuk membayar pihak ketiga.
Bagi pemula yang ingin belajar membuat aplikasi android, banyak tool yang mudah membuat aplikasi dengan cara online yang bisa diakses melalui browser seperti di bawah ini.

App Makr

AppMakr merupakan platform pembuatan aplikasi DIY yang memungkinkan siapa saja membuat aplikasi iOS, Android, dan HTML5, tanpa memerlukan pengetahuan coding. Fitur yang disediakan oleh situs ini memungkinkan Anda membuat sebanyak apapun aplikasi yang Anda butuhkan.
Adapun fitur yang tersedia di sini adalah streaming video dan musik, kalender, galeri foto dengan resolusi tinggi, integrasi Google Maps, pemberitahuan push, pembaruan langsung, ruang obrolan, belanja dalam aplikasi, dan banyak lagi.
Untuk membuat situs web seluler, perangkat ini memiliki versi gratis. Sedangkan jika Anda membutuhkan App Pro, maka Anda harus mengeluarkan anggaran sebesar $ 99/bulan.

MIT App Inventor

App Inventor adalah proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) yang dibuat untuk mengajarkan semua orang khususnya pemula untuk membuat aplikasi Android dengan block-based programming tool. Dengan tampilan yang sederhana namun kayak akan fitur membuat pengguna nyaman menggunakannya.

Appery.io

Jika Anda membutuhkan perangkat namun tidak perlu mengunduh atau menginstal, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Appery. Situs ini akan membantu Anda untuk membuat aplikasi pada Android atau iOS.
Bukan hanya itu, Appery juga dapat memberikan akses kepada aplikasi Anda untuk digunakan dalam Apache Cordova, Ionic, dan jQuery Mobile.
Editor visual disertakan oleh tim perancang aplikasi Appery dengan menggunakan komponen drag and drop untuk membangun UI. Anda dapat terhubung ke API REST apa pun dan menggunakannya di aplikasi Anda, dan langsung menambahkan basis data awan serta backend.

AppyPie

Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dan sangat mudah serta tanpa koding. Untuk memulai mambuat aplikasinya, cukup memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti bisnis, informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang akan dibuat dengan kategori yang tersedia pada AppyPie.com.

Membuat aplikasi menggunakan AppyPie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga membuat pengguna yang buta terhadap koding akan sangat mudah. Setelah memilih kategori, pengguna akan memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi. Untuk berlangganan gratis, pengguna dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5.

Game Salad

Mudah Membuat Aplikasi Dengan Cara Online

Anda ingin membuat aplikasi permain untuk iOS, Android, HTML5, dan macOS? Maka GameSalad adalah jawabannya. Perangkat ini memungkinkan Anda membuat dan menerbitkan permainan untuk berbagai platform.
Antarmuka drag and drop memungkinkan Anda memulai dengan cepat, tanpa perlu pengetahuan pemrograman apa pun. Jadi tidak ada lagi deretan kode yang harus Anda pelajari.
Harga untuk perangkat ini beragam dan bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

AppYet

AppYet merupakan situs selanjutnya yang digunakan untuk membuat aplikasi android secara online dan tanpa koding. Seperti yang dikatakan di situs resmi AppYet, 100% menggunakan kode native sehingga pengguna dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dengan online dan tidak perlu mengerti bahasa pemrograman. AppYet ini mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, Youtube, TapaTalk, Twitter, dan lain-lain.

Mudah Membuat Aplikasi Dengan Cara Online

Cara membuat aplikasi menggunakan AppYet cukup mudah yaitu dengan cara memberi nama aplikasi serta memberi nama package untuk aplikasi android. Selanjutkan menambahkan modules yang tersedia. Modules ini terkait jenis aplikasi apa yang akan dibuat, seperti modules RSS, Twitter, Forum, dan lainnya.

Mobile Roadie

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengirimkan pemberitahuan push baik berupa konten dari situs Anda maupun melalui platform itu sendiri. Anda juga bisa menarik data dalam berbagai format, termasuk XML, JSON, PHP, CSV, dan HTML.

Baca Juga: Meretas WhatsApp dengan Clone App Messenger

Keberadaan pilihan tata letak akan memudahkan Anda mengatur tampilan aplikasi sesuai yang Anda inginkan. Namun banyak orang mengatakan bahwa Mobile Roadie lebih cocok untuk merek atau layanan, daripada produk.
Anda dapat memperoleh aplikasi ini dengan menghubungi pengembang dan mereka akan menyediakan harganya untuk Anda.

Andromo

Sama seperti situs lain di atas, Andromo merupakan situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah dan tanpa koding. Dengan Andromo, pengguna dapat membuat aplikasi seperti audio player, map, navigation, Facebook, Twitter, video Youtube, dan lain-lain.

Selain itu, Andromo juga memberikan fitur monetization agar pengguna yang membuat aplikasi bisa mendapatkan pendapatan dengan cara memasang iklan pada aplikasi yang telah dibuat. Andromo juga memberikan layanan Google App Analytics yang berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang sudah dibuat.

BiznessApp

Untuk mengembangkan bisnis rintisan Anda, BiznessApps merupakan pilihan terbaik sejauh ini. Perangkat ini menyediakan proses sederhana dalam pembuatan aplikasi yang mudah serta cepat.

Keranjang belanja merupakan fitur umum yang mereka sediakan. Selain itu juga ada kolom pemesanan, ulasan, pesan, konten dinamis, integrasi pihak ketiga, pemberitahuan push, analitik komprehensif, dan banyak lagi.

Baca Juga: Deretan Laptop Terbaik Dengan Harga Murah

Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengerjakan aplikasi yang Anda inginkan, cukup dalam hitungan menit saja. Hal ini dikarenakan sistem manajemen konten yang mudah dari BiznessApp sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian sesuai yang sudah direncanakan.

Jika Anda ingin memperbarui aplikasi maka Anda dapat melakukannya secara online dan instan. Tidak perlu lagi ada pembaruan yang lama dengan Google maupun Apple.
Sedangkan untuk membuat promosi, BizznessApps juga menyediakan konten yang terdepan. Anda dapat membuat materi promosi Anda dengan mudah.


Share Artikel ini
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *