Manfaat Buah Naga Merah

Share Artikel ini

Manfaat buah naga merah untuk kesehatan

Keuntungan mengonsumsi buah naga merah sangatlah beragam. Ada manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh, bahkan bisa dirasakan hingga jangka panjang.

Setiap bagian buah naga merah memiliki khasiat yang berbeda-beda. Secara keseluruhan, berikut beragam manfaat kandungan buah naga merah bagi kesehatan.

1. Membantu menjaga kesehatan dan stamina tubuh

Salah satu manfaat buah naga merah adalah kandungan antioksidan dan ragam vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan serta stamina tubuh. Antioksidan sangat penting karena dapat meminimalisir efek radikal bebas sehingga tubuh lebih tahan terhadap penyakit.

2. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, cobalah makan buah naga merah. Pasalnya, kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sebab bila dibiarkan terus-menerus, kolesterol tinggi bisa memicu banyak penyakit serius, di antaranya penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membantu meredakan batuk

Meski mengandung banyak air, makan buah naga merah tidak akan bikin Anda batuk. Justru, kandungan vitamin B3 di dalamnya diyakini dapat membantu meredakan penyakit batuk.

4. Mendukung penyembuhan penyakit kanker

Buah yang dagingnya berwarna merah keunguan ini mengandung vitamin lengkap nan kompleks. Para ahli meyakini bahwa khasiat buah naga bisa untuk mendukung proses terapi kanker.

5. Meredakan penyakit asma

Salah satu manfaat buah naga merah adalah sangat baik dikonsumsi oleh penderita asma. Pasalnya, kandungan vitamin B3 di dalamnya diyakini mampu meredakan gejala asma yang mengganggu.

6. Menstabilkan tekanan darah tinggi

Lagi-lagi, berkat kandungan vitamin B3 di dalamnya, manfaat dari buah naga merah sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Maka itu, sebelum mencoba minum obat hipertensi, baiknya coba stabilkan tekanan darah Anda dengan makan buah naga merah yang satu ini dulu.

Baca Juga: Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

7. Mencegah osteoporosis

Makan buah naga merah juga dapat membantu mencegah penyakit pengeroposan tulang, atau biasa disebut dengan osteoporosis. Ini karena di dalam buah berwarna cerah ini mengandung kalsium organik yang sangat baik untuk tulang.

8. Membantu penyembuhan penyakit diabetes

Walaupun rasanya manis, buah naga merah tidak mengandung glukosa sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sejumlah ahli juga menyebutkan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu meringankan gejala diabetes pada penderita.

9. Memperindah tampilan fisik

Tak hanya jeruk, khasiat buah naga merah juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, asupan vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit.

Sekarang ini, buah naga juga banyak diolah menjadi krim lulur yang bisa membantu mempercantik kulit.

10. Membantu merawat kesehatan mata

Kalau Anda ingin mata tetap sehat hingga tua, makan buah naga merah bisa menjadi salah satu solusinya. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung beta-karoten yang mampu merawat kesehatan mata kini hingga nanti.

11. Membantu mengurangi berat badan

Bagi Anda yang sedang diet, cobalah perbanyak makan buah naga merah. Jenis buah ini mengandung kaya serat dan rendah kalori, sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Pupuk Organik Cair atau POC

12. Membantu melancarkan pencernaan

Sama seperti kebanyakan buah pada umumnya, buah naga merah mengandung air dan serat yang cukup tinggi. Maka jangan heran jika pencernaan Anda jadi lebih lancar setelah makan buah naga, sebab semua ini berkat kandungan serat di dalamnya.

Baca Juga: Budidaya Tabulampot di Indonesia


Share Artikel ini
,

1 thought on “Manfaat Buah Naga Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *