Di Lhokseumawe, Perampok Beraksi di Siang Bolong

Share Artikel ini

Seperti di film Hollywood, begitulah perumpamaan aksi perampokan yang terjadi di Kota Lhokseumawe, Senin (20/7/2020). Para pelaku tindak pidana tersebut beraksi di Jalan Merdeka Barat, tepatnya di depan sebuah gerai waralaba ayam cepat saji. Para penjahat tersebut tidak segan-segan melakukan aksinya di tengah lalu lalang warga di sana. Uang sebanyak Rp19 juta berhasil dibawa kabur.

Perampokan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, itu bermula ketika Zahra, warga Gampong Blang Pulo, Kota Lhokseumawe, yang baru saja keluar dari Bank Mandiri untuk menarik uang tunai Rp40 juta. Perempuan yang mengendarai mobil Honda Odyssey BK 1415 AB, singgah di waralaba ayam goreng cepat saji untuk membeli makanan jenis junk food tersebut.

Ketika turun dari mobil dia lupa bahwa uang Rp40 juta lupa dibawa serta. Zahra pun memutar langkah kembali ke parkiran. Tapi, ketika dia mendekati mobil, dirinya melihat seorang lelaki sudah memecahkan kaca pintu belakang bagian kiri. Tidak menunggu waktu, dia pun berteriak minta tolong.

Karena Zahra berteriak, pelaku pun memilih kabur sembari membawa lari sejumlah uang yang setelah dihitung, berjumlah Rp19 juta. Dua gepok uang sempat terjatuh di lokasi kejadian dan diamankan kembali oleh Zahra.

Kepada polisi Zahra mengaku pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor. Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Iptu Irwansyah mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan korban sudah membuat laporan tertulis di Polsek Banda Sakti.

“Uang yang jatuh itu dua gepok, totalnya Rp 19 juta yang berhasil dibawa pelaku. Kasus ini terus kita dalami oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe, semoga pelakunya segera tertangkap,” terangnya.[cp]

Sumber: acehtrend


Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *