Cloudflare Menunjukkan Ternyata Pemegang Crypto Tidak Desentralisasi

Share Artikel ini

Cloudflare, sebuah perusahaan besar yang bertanggung jawab untuk menjalankan berbagai fungsi untuk situs web di internet, mengalami downtime pada 17 Juli, yang memengaruhi sejumlah besar fungsi situs web. Downtime pada akhirnya menyebabkan penurunan transaksi Bitcoin ( BTC ).

“Pemadaman Cloudflare DNS [Sistem Nama Domain] dapat dilihat tercermin dalam laju siaran transaksi Bitcoin, mungkin karena dompet web populer menjadi tidak dapat diakses,” kata insinyur dan pakar Bitcoin, Jameson Lopp, dalam tweet 17 Juli. Tweet Lopp termasuk grafik yang menunjukkan penurunan nyata dalam transaksi Bitcoin per detik.

Cloudflare memposting catatan di situs webnya pada pukul 21:46 UTC pada 17 Juli, merinci keberadaan masalah, serta penyelidikan entitas atas insiden tersebut.

“Sore ini kami melihat pemadaman listrik di beberapa bagian jaringan kami,” kata Cloudflare dalam pembaruan pada pukul 10:09 malam UTC. “Itu bukan akibat serangan.”

Pembaruan lebih lanjut menjelaskan:

“Tampaknya router di tulang punggung global kami mengumumkan rute yang buruk dan menyebabkan beberapa bagian dari jaringan tidak tersedia. Kami percaya kami telah mengatasi penyebab utama dan sedang memantau sistem untuk stabilitas sekarang.”

Blockchain Bitcoin

Blockchain Bitcoin sendiri tidak mengalami pemadaman selama acara tersebut. Acara ini mungkin telah memblokir gerbang banyak orang untuk mengakses Bitcoin, berdasarkan tweet Lopp.

Pemadaman ini memengaruhi banyak situs web, termasuk layanan kripto, yang berarti pengguna mungkin tidak dapat mengakses dana mereka pada layanan tersebut selama pemadaman.

Masalah Cloudflare dan penurunan transaksi berikutnya yang dicatat oleh Lopp dapat menunjukkan sejumlah besar pengguna crypto sebagian besar menggunakan penyimpanan terpusat dan opsi pertukaran, membuat ruang kurang terdesentralisasi daripada cita – cita dan teknologi dimana industri dibentuk.[cp]

Sumber: tradingforex.id


Share Artikel ini
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *